Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Friday, June 27, 2014

Makanan yang cocok Saat Berdiet

Pada artikel sebelumnya kami telah menyampaikan kepada Anda tentang minuman yang cocok untuk berdiet. Pada kesempatan yang baik ini, tips sehat dan cantik akan membahas tentang makanan yang cocok dikonsumsi pada saat melakukan diet.

Pada umumnya, bagi wanita program diet itu merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan guna memperoleh berat badan yang ideal agar terlihat indah bila dipandang seseorang.  Tak heran, beragam cara pun rela dilakukannya. Namun, tahukah Anda bahwa program diet akan berhasil bila dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang tepat yang mengandung nutrisi yang cukup untuk tubuh.
Makanan yang cocok Saat Berdiet
Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang bisa mendukung program diet Anda.

1. Telur
Anda tidak dapat menemukan sumber protein yang lebih sempurna ketimbang telur. Seorang ilmuwan di Pennington Biomedical Research Center telah menemukan bahwa ketika orang makan telur di pagi hari, mereka merasa tidak terlalu lapar sepanjang hari bila dibandingkan bila mereka mengonsumsi karbohidrat ketika sarapan. Cobalah untuk mengonsumsi satu butir telur setiap harinya, namun apabila Anda mempunyai masalah dengan kolesterol sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

2. Yogurt
Tahukah Anda bahwa wanita yang memperoleh kalsium hanya dari yogurt saja mampu menurunkan berat badan lebih dari setengahnya, lho. Bakteri probiotik dalam yogurt sangat membantu sekali dalam menjaga sistem pernecernaan. Disarankan untuk mengonsumsi yogurt satu sampai tiga cangkir dalam sehari. Ingat, pilihlah yogurt rendah lemak atau bebas lemak.

3. Kedelai
Kedelai merupakan sumber antioksidan, serat, dan juga protein. Kedelai cair juga bisa dikatakan sebagai makanan pengganti yang cukup baik. Pasalnya, sebuah studi dari Journal of American College of Nutrition telah menemukan bahwa orang yang mempunyai berat badan berlebih kemudian minum susu kedelai akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada yang mengonsumsi susu tradisional. Cobalah mengonsumsi setengah cangkir edamame kukus yang mengandung sekitar 130 kalori dan 11 gram protein.

4. Almond
Almond merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung protein dan serat, termasuk juga vitamin E dan antioksidan kuat. Kacang almond juga memiliki magnesium yang berperan dalam menghasilkan energi. Selain itu, magnesium juga bisa bermanfaat untuk membangun sekaligus memelihara jaringan otot serta mengatur gula darah. Namun, yang paling menarik dari almond adalah kemampuan yang dimilikinya mampu memblokir kalori. Sebuah penelitian telah menujukan bahwa komposisi dinding sel mereka bisa membantu mengurangi penyerapan lemak. Cobalah untuk mengonsumsi sekitar 23 biji almond kurang lebih sekitar 160 kalori.

5. Apel
Sebuah studi dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa wanita yang mempunyai masalah dengan berat badannya kemudian mengonsumsi tiga buah apel atau pir dalam sehari selama tiga bulan akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada wanita lain yang diberi makanan diet non buah. Cobalah Anda konsumsi satu sampai dua buah apel dalam sehari dan rasakan perubahannya.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa mendukung program diet Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam meraih berat badan ideal Anda.

0 comments:

Post a Comment