Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Saturday, June 7, 2014

10 Manfaat Kismis Untuk Kesehatan Anda

Kismis merupakan salah satu jenis makanan yang dibuat dari anggur melalui proses pengeringan. Anda mungkin tidak merasa asing dengan jenis makanan yang satu ini, karena kismis seringkali hadir untuk menambah cita rasa pada makanan baik itu kue atau pun jenis makanan olahan lainnya. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu seperti halnya bulan suci ramdhan, kismis juga sering menjadi hidangan buka puasa.

Kimis mempunyai rasa yang begitu manis dikarenakan ia memiliki konsentrasi gula yang cukup tinggi. Kandungan gula yang cukup tinggi ini terkadang menjadi alasan bagi orang-orang yang ingin menghindarinya, padahal makanan yang satu ini bisa kita jadikan sebagai camilan yang menyehatkan. Daripada Anda ngemil makanan yang tidak jelas akan manfaatnya, lebih baik ngemil kismis.

Manfaat Kismis Untuk Kesehatan
Sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi kismis. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini kami akan menghadirkan kepada Anda mengenai manfaat kismis untuk kesehatan tubuh kita. Seperti apa manfaatnya, silahkan simak dibawah ini.

1. Menambah berat badan
Apabila Anda mempunyai badan yang bisa dikatakan kurus, sebaiknya Anda jangan melewatkan untuk mengonsumsi  kismis. Makanan yang satu ini sudah cukup dikenal sebagai makanan yang ampuh untuk menaikan berat badan. Selain itu, kandungan fruktosa dan glukosa yang ada pada kismis mampu meningkatkan energi tubuh.

2. Mengatasi Anemia
Pada umumnya, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi daging atau hati ketika mereka mengalami kurang darah atau anemia. Padahal, untuk mengatasi masalah seperti ini kismis juga bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah kurang darah. Salah satu alasan kenapa kismis bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anemia adalah karena ia memiliki zat besi yang cukup tinggi yang dapat membantu menyembuhkan anemia.

3. Menetralkan asam tubuh
Meningkatnya kadar asam yang terjadi pada tubuh bisa saja di alami oleh sebagian orang.  Untuk mengatasinya, cobalah dengan mengonsumsi kismis. Potasium dan juga magnesium yang ada didalamnya dapat bekerja dengan baik untuk menetralkan asam didalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan tulang
Kismis memiliki kandungan boron yang cukup banyak. Boron tersebut merupakan salah satu komponen yang bisa membantu terjadinya pembentukan tulang dan memaksimalkan proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

5. Menyehatkan gigi
Kandungan asam oleanolic yang ada didalam kismis dapat melindungi gigi dari pembusukan. Asam oleanolic juga diketahui mampu membunuh beberapa jenis bakteri yang bisa memicu terjadinya bau mulut.

6. Menyehatkan mata
Bukan hanya dengan wortel saja, kismis juga bisa membantu menjaga kesehatan mata Anda. Kandungan antioksidan yang cukup banyak dimiliki oleh kismis ini dapat melindungi kesehatan mata dan juga meningkatkan kemampuan penglihatan.

7. Meningkatkan libido
Anda mempunyai masalah dengan kehidupan seksual Anda? Cobalah konsumsi kismis. Karena, kismis mengandung asam amino arginin yang mampu meningkatkan libido Anda.

8. Meningkatkan sistem imun
Kandungan glukosa dan fruktosa yang dimiliki oleh kismis bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan vitamin, sehingga hal ini sangat efektif sekali untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Mencegah kanker
Anggur telah dikenal mampu mencegah penyakit kanker. Hal ini berlaku juga dengan kismis. Kismis yang terbuat dari anggur yang telah dikeringkan mempunyai zat antioksidan yaitu polifenol catechin yang berguna untuk memerangi radikal bebas yang bisa memicu terjadinya tumor dan juga kanker.

10. Membersihkan sistem pencernaan
Kismis merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan serat. Serat yang dimilikinya itu sangat baik untuk membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun dalam tubuh.

Meskipun bentuknya kecil, ternyata manfaat kismis untuk kesehatan itu cukup banyak juga. Mulai dari sekarang Anda bisa menjadikan kismis sebagai camilan kesukaan Anda di waktu-waktu senggang. Untuk Anda yang mempunyai masalah dengan gula darah, sebaiknya Anda membatasi dalam mengonsumsi makanan yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment