Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Friday, June 20, 2014

6 Macam Saus ini Enak dan Menyehatkan

Bagi mereka pecinta makanan pedas, makan tanpa saus alias tidak ada rasa pedasnya seakan-akan ada yang kurang di lidah mereka. Selain itu, banyak pula orang yang beranggapan bahwa rasa pedas itu bisa menambah selera makan. Namun, itu tidak berlaku bagi orang yang tidak suka makan pedas. Adanya saus pada jenis masakan tertentu seringkali menjadi penambah cita rasa pasa masakan tersebut. Disamping membuat masakan lebih nikmat, saus juga disanyalir bisa membuat berat badan seseorang bertambah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu asalkan Anda mengonsumsinya dalam batas yang normal. Didunia ini memang cukup beragam jenis saus. Dari sekian banyak jenis saus tersebut ada juga beberapa diantaranya yang disinyalir mampu memberikan manfaat bagi orang yang mengonsumsinya. Apa saja jenis saus tersebut? silahkan simak dibawah ini.
6 Macam Saus ini Enak dan Menyehatkan
1. Saus tomat
Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis saus yang satu ini. Saus yang terbuat dari tomat ini memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan tomat mengandung lycopene dan juga vitamin C. Jenis saus seperti ini sangatlah mudah untuk Anda dapatkan. Namun, akan jauh lebih menyehatkan kalau Anda sendiri yang membuatnya.

2. Saus wasabi
Sudah bisa ditebakkan dari mana asalnya saus ini? Wasabi merupakan jenis saus yang paling banyak ditemukan pada jenis masakan jepang. Saus yang berwarna hijau ini mengandung begitu banyak isothiocyanates yang mampu melindungi tubuh Anda dari serangan kanker.

3. Saus worcestershire
Jenis saus yang satu ini berasal dari inggris dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Saus ini mengandung cukup banyak zat besi dan vitamin B6. Selain itu, jenis saus yang satu ini memiliki sifat anti inflamasi dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari infeksi.

4. Saus guacamole
Saus ini terbuat dari campuran alpukat dan jeruk nipis sehingga tak heran warna yang dimilikinya itu hampir sama dengan saus wasabi. Karena bahan yang digunakannya adalah alpukat, tak heran kalau saus yang satu ini mengandung asam lemak sehat dan juga vitamin A. Jenis saus yang satu ini lebih banyak ditemukan dalam makanan Mexico.

5. Saus salsa
Pernah dengar yang namanya saus yang satu ini, yakni saus salsa? saus yang dibuat dari campuran tomat dan bawang putih ini bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda. Hal ini disebabkan saus salsa memiliki lycopene yang ada pada tomat, serta kandungan flavonoid yang ada pada bawang putih.

6. Saus pesto
Saus pesto terbuat dari perpaduan bahan-bahan alami yakni minyak zaitun dan juga kacang pine. Kedua bahan alami ini memang cukup terkenal akan manfaatnya yang dapat menyehatkan tubuh.

Itulah beberapa jenis saus yang tidak hanya memberikan kelezatan saja, namun juga menyehatkan bagi Anda yang mengonsumsinya. Meskipun ke 6 jenis saus diatas menyehatkan, namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya, ya!

0 comments:

Post a Comment