Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Thursday, October 2, 2014

Ini Dia Makanan yang Harus di Hindari Ibu Hamil

Tips Sehat dan Cantik – Sebelumnya kami pernah membahas tentang 6 makanan sehat untuk ibu hamil. Sekarang, kami akan menyampaikan informasi yang tidak kalah menariknya yaitu tentang makanan yang harus di hindari ibu hamil. Jadi, pastikan Anda membaca artikelnya sampai tuntas ya.

Menjaga tubuh supaya tetap sehat merupakan tugas yang tidak bisa di lepaskan bagi setiap individu. Apalagi bagi seorang ibu yang sedang hamil, tentunya sangatlah penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Karena bila tubuh seorang ibu hamil sehat, besar kemungkinan  bayi yang ada didalam kandungannya pun akan serta-merta dalam kondisi yang sehat.

Salah satu cara yang paling mudah supaya ibu hamil tetap sehat adalah dengan memerhatikan makanan yang dikonsumsinya. Karena, bagi seorang ibu hamil ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya di hindari. Makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Makanan yang Harus di Hindari Oleh Ibu Hamil

Makanan yang Harus di Hindari
Daging mentah atau setengah matang
Daging mentah atau pun daging setengah matang rupanya tidak di anjurkan bagi seorang ibu hamil. Pasalnya, bakteri yang ada didalamnya sangat berbahaya terhadap perkembangan otak janin. Bahkan bukan hanya daging mentah saja, telur atau pun makanan laut yang di masak setengah matang juga tidak disarankan untuk ibu hamil.

Kafein
Saat ini sudah cukup banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kafein yang dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil dapat memengaruhi berat badan bayi pada saat di lahirkan. Meskipun saat ini telah ada kopi yang tidak mengandung kafein, namun kalau dikonsumsinya secara belebihan tetap saja kurang baik bagi kesehatannya.

Makanan laut
Beberapa jenis makanan laut memang cukup aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, makanan laut yang kadar merkurinya cukup tinggi sebaiknya di hindari saja. Selain itu, apabila Anda ingin mengonsumsi makanan laut sebaiknya dimasak dengan baik dan benar supaya tidak ada bakteri yang tetap tinggal pada makanan laut tersebut.

Daging olahan
Sebuah penelitian telah menyebutkan bahwa mengonsumsi daging olahan mempunyai hubungan yang cukup erat dengan risiko mati muda. Apabila orang biasa saja tidak disarankan untuk makan daging olahan, apalagi untuk seorang ibu hamil, iya kan?

Susu dan keju tanpa pasteurisasi
Seorang ibu hamil sebaiknya tidak boleh minum susu dan makan keju yang belum diproses atau dipasteurisasi. Hal ini dikarenakan kemungkinan besar masih ada banyak bakteri yang berada didalamnya. Sebaiknya pilih susu jenis lain yang tentunya lebih menyehatkan. Kalau tidak tahu susu apa yang tepat untuk Anda, cobalah konsultasikan kepada dokter Anda.

Sayuran mentah
Sayuran memang menyehatkan, akan tetapi itu tidak berlaku bagi seorang ibu hamil apabila di konsumsi dalam keadaan mentah. Sayuran mentah atau tidak dimasak terlebih dahulu di khawatirkan  mengandung pestisida, toksoplasma, dan juga bakteri listeria yang berbahaya bagi kehamilan.

Buah nanas
Buah nanas kaya akan kandungan bromelain yang tidak baik untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan kandungan tersebut bisa menyebabkan reaksi alergi atau penyakit perut seperti halnya diare. Untuk itu, sebaiknya hindari saja makan nanas pada saat sedang hamil.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena memang mempunyai efek yang kurang baik terhadap kesehatan sang ibu dan calon bayi yang ada dalam kandungannya.

0 comments:

Post a Comment