Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Friday, October 24, 2014

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung

Tips Sehat dan Cantik - Pada umumnya orang yang bekerja terlalu lama duduk didepan layar monitor seringkali mempunyai gangguan masalah pada bagian tulang belakang. Selain itu, kesehatan tulang belakang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya seperti kesehatan fisik dan juga kesehatan emosional.

Untuk mengurangi rasa nyeri, penderita dianjurkan untuk melakukan beberapa gerak tubuh. Selain itu, perhatikan juga sikap tubuh supaya terhindar dari kondisi tubuh yang bungkuk. Cara menghilangkan nyeri punggung lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Nyeri Punggung

Meditasi
Cobalah Anda lakukan meditasi selama kurang lebih 15 sampai 20 menit setiap harinya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk membantu Anda dalam menenangkan tubuh dan juga pikiran. Studi terbaru pun telah menunjukkan bahwa meditasi dikaitkan dengan adanya peningkatan oksigenasi otak, pengendalian emosi, peningkatan fokus, volume otak yang lebih tinggi, saraf otak, dan kinerja yang lebih baik dari jantung dan paru-paru. Serta meditasi juga dapat mengurangi rasa nyeri dan peradangan di tulang belakang.

 Membangun otot
Otot inti yang kuat mampu membuat postur tubuh menjadi lebih baik serta memberi perlindungan terhadap tulang belakang.

Tidur selama 7 sampai 8 jam sehari
Tidur yang cukup dapat mencegah dan mengurangi nyeri punggung. Pilihlah jenis kasur yang tepat dan bantal yang nyaman. Matikan lampu tidur dan gunakan tirai untuk menghalangi cahaya dari luar.

Istirahat
Terlalu lama duduk merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan nyeri punggung. Jadi, usahakan setiap 50 menit Anda harus bangkit dari tempat duduk selama beberapa menit untuk meregangkan kembali otot Anda. Apabila Anda hendak duduk kembali, pastikan duduk Anda sudah tepat.

Menurunkan berat badan
Semakin Anda gemuk, maka akan semakin mudah pula Anda untuk merasakan rasa nyeri pada bagian tulang belakang. Bilamana Anda mempunyai berat badan berlebih, maka Anda disarankan untuk menjalani program diet. Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa simak artikel kami yang satu ini Kumpulan Tips Baru Turunkan Berat Badan

Itulah cara menghilangkan nyeri punggung yang bisa Anda coba. Semoga tips diatas bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sering mengeluh karena adanya masalah kesehatan pada bagian tulang belakang.

0 comments:

Post a Comment