Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Tuesday, October 7, 2014

5 Makanan Ini Bantu Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips Sehat dan Cantik - Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring kotoran atau racun yang ada didalam tubuh. Apabila ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik maka akan menimbulkan beragam masalah pada kesehatan. Masalah kesehatan tersebut diantaranya adalah sulit untuk melakukan buang air kecil, adanya pembengkakan pada daerah sekitar mata dan kaki, batu ginjal bahkan bisa juga sampai terjadinya gagal ginjal.

Begitu pentingnya anggota tubuh yang satu ini maka menjaga ginjal supaya tetap sehat merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Untuk menjaga ginjal tetap sehat, selain dengan melakukan olahraga secara teratur Anda pun bisa menjaganya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Apa saja makanan yang dapat menjaga kesehatan ginjal? Berikut ini adalah ulasannya.

cara menjaga kesehatan ginjal
Kembang kol
Kembang kol memiliki zat alami yang cukup banyak yang bermanfaat untuk membuang limbah beracun dalam tubuh. Zat alami tersebut diantaranya adalah indoles, glucosinotales, dan juga tiosianat. Sayuran yang satu ini juga seringkali dikatakan sebagai musuh terhadap zat beracun yang bersemayam didalam tubuh.

Paprika
Anda tahukan dengan paprika. Nah, sayuran yang berbentuk lonceng ini sangat berguna untuk memecah kotoran yang ada didalam darah sehingga mampu meringankan kerja ginjal. Anda dapat menikmati paprika dengan berbagai macam cara, mulai dari dikonsumsi secara langsung, direbus, atau bisa juga dipanggang.

Putih telur
Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan organ ginjal sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi kuning telur. Namun, Anda boleh mengonsumsi telur hanya pada bagian putih telurnya saja. Karena pada putih telur terdapat kandungan fosfor yang dapat membantu menjaga kesehatan ginjal Anda.

Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang mempunyai peranan cukup baik dalam hal mengurangi masalah pada organ ginjal.

Kubis
Kubis merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan zat phytochemical. Zat alami yang satu ini cukup efektif dalam membuang radikal bebas dalam tubuh sehingga akan memberikan hasil yang baik terhadap kesehatan ginjal.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan organ ginjal. Selain mengonsumsi makanan yang telah disebutkan diatas, minum jus secara rutin pun sangat baik untuk kesehatan ginjal.

0 comments:

Post a Comment