Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Friday, May 23, 2014

Bakar Lemak Anda Dengan 5 Makanan Ini

Tips Diet - Pada umumnya, kebanyakan orang berpikir tentang bagaimana cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Namun, untuk menurunkan berat badan, bukanlah seperti itu caranya. Sebetulnya, dengan menambah konsumsi makanan yang bisa membantu membakar kalori juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berar badan.

Jumlah makanan yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak itu sangatlah banyak sekali. Dibawah ini ada beberapa makanan yang setidaknya bisa membantu Anda daripada harus mencari tahu kesana-kemari tentang makanan yang bisa menurunkan jumlah kalori dalam tubuh.


1. Oat
Makanan yang pertama bisa membantu Anda dalam hal menurunkan berat badan adalah oat. Oat merupakan salah satu jenis sarapan ideal untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kelebihan oat bila dibandingkan dengan makanan lainnya ialah karena oat membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga hal tersebut dapat menjaga tingkat gula darah dan insulin dalam tubuh. Selain itu, oat juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tentunya bisa membantu membakar lemak.

2. Teh hijah
Teh hijau memang lebih dikenal sebagai minuman daripada makanan. Sebelum ini, terdapat penelitian yang telah mengungkapkan bahwa teh hijau tidak bisa membantu membakar lemak. Namun, hal tersebut perlu dikaji ulang kembali karena didalam teh hijau terdapat antioksidan bernama EGCH yang ditengarai bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori.

3. Brown rice
Apabila Anda sedang menjalankan program diet, sebaiknya tidak makan nasi putih. Sebagai penggantinya, cobalah konsumsi brown rice yang merupakan makanan biji-bijian untuk yang mengandung banyak vitamin dan juga mineral seperti vitamin E, B, magnesium, zat besi, sekaligus lemak. Brown rice memiliki manfaat untuk mencegah Anda merasa lapar, meningkatkan fungsi usus, dan meningkatkan metabolisme.

4. Yogurt rendah lemak
Sebuah penelitian berhasil menemukan bahwa produk susu yang rendah lemak seperti yogurt bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, yogurt juga dapat membantu Anda untu membuat kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah merasa lapar. Tidak hanya sampai disitu saja, yogurt juga memberikan asupan gizi yang Anda butuhkan untuk beraktivitas seharian.

5. Kacang
Kacang-kacangan seperti halnya walnut dan juga almond mengandung lemak sehat yang membantu membakar lemak  jenuh serta mempercepat metabolisme tubuh. Selain itu, mengonsumsi kacang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsilah kacang sebagai teman makan camilan Anda.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu Anda dalam membakar lemak. Selain dengan makanan yang telah disebutkan diatas, cobalah Anda padukan dengan berolahraga secara rutin.

0 comments:

Post a Comment