Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Saturday, July 19, 2014

Cara Mudah Mencegah Flu

Tips Sehat dan Cantik - Perubahan cuaca yang tak menentu menjadi salah satu penyebab seseorang untuk lebih mudah terganggu kesehatan tubuhnya. Dampak yang paling sering terjadi adalah munculnya beragam gangguan penyakit ringan, misalnya sakit kepala, sakit perut, flu, dll. Yang namanya penyakit seperti flu misalnya, hampir bisa dipastikan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, supaya tubuh Anda lebih tahan dari gangguan penyakit khususnya sakit flu, maka ada kiat-kiat khusus yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya.

Cara yang paling mudah untuk mencegahnya adalah sebagai berikut ini:

1. Perbanyak mengonsumsi sayur
Telah diketahui bersama bahwa sayur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungannya, dimana kandungan tersebut memiliki dampak yang baik terhadap kesehatan tubuh. Misalnya saja zat phytochemical yang dapat membantu tubuh dalam melawan serangan penyakit.

2. Tingkatkan konsumsi antioksidan
Mencegah flu paling mudah adalah dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan memperbanyak mengonsumsi zat antioksidan. Beberapa vitamin yang mempunyai nilai zat antioksidan yang sangat tinggi diantaranya adalah vitamin A, B kompleks, C, dan E.

3. Istirahat
Waktu tidur yang tidak cukup bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda semakin menurun. Menurunnya sistem kekebalan tubuh bisa membuat Anda sangat mudah untuk terserang penyakit. Untuk itu, sesibuk apapun aktivitas Anda jangan lupa untuk meluangkan waktu antara 7-9 jam perhari yang digunakan khusus untuk berstirahat.

4. Jauhi stres
Stres itu tidak baik karena bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh sebab itu, apabila Anda mulai terasa tegang karena banyak tekanan cobalah untuk segera mengurangi aktivitas Anda dan beristirahatlah guna menyegarkan kembali pikiran Anda.

5. Hiruplah udara segar
Lingkungan dimana tempat Anda tinggal bisa saja terdapat virus atau pun bakteri. Belum lagi ketika Anda pergi bekerja, bukan tidak mungkin lingkungan yang Anda lewati menyimpan banyak udara kotor sehingga hal tersebut bisa memudahkan Anda untuk terkena flu. Untuk itu, cobalah untuk selalu menghirup udara segar di pagi hari. Hal itu sangat berguna untuk membersihkan organ paru-paru Anda dan udara segar pun mampu membuat Anda lebih rileks lagi.

Sebelum penyakit itu menimpa Anda, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pencegahan. Semoga dengan beberapa tips diatas bisa menghidarkan Anda dari gangguan penyakit seperti flu.

0 comments:

Post a Comment