Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Thursday, April 10, 2014

Tips Ampuh Tampil Cantik dan Segar di Hari yang Sibuk

Orang sibuk khususnya kaum wanita terkadang suka dihadapkan pada berbagai macam masalah yang menderanya, seperti cepat lelah dan pusing. Kita coba ambil salah satu contoh, seorang wanita karir yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga tentu harus melakukan banyak hal dan hal tersebut sudah tentu akan berimbas juga terhadap tanggung jawabnya yang semakin besar pula. Dengan tanggung jawab yang begitu besar, banyak diantara kaum wanita yang merasa lelah dan stress untuk mengahadapi semuanya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan berikan beberapa tips kepada Anda supaya meskipun setiap hari Anda sibuk, Anda akan tetap memiliki penampilan yang cantik dan juga segar.

Tips Ampuh Tampil Cantik dan Segar

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kami rangkum untuk Anda. Silahkan disimak baik-baik ya!

1. 5 Menit berjemur dibawah sinar matahari pagi
Meskipun Anda termasuk orang yang super sibuk, usahakanlah untuk tetap senantiasa bangun dipagi hari sebelum subuh, lalu kemudian gerakan tubuh Anda dan hiruplah udara segar dipagi hari. Lalu nikmati sinar matahari pagi selama 5 menit. Kalau Anda mempunyai kulit yang sensitif atau juga takut kulit Anda terbakar, Anda bisa menggunakan tabir surya atau pun yang lainnya. Cahaya matahari bisa meningkatkan tingkat serotonin dalam tubuh kita dan membuat kita lebih bersemangat. Selain itu, hal tersebut juga dapat meningkatkan rasa mood kita. Tidak dapat cahaya matahari yang cukup, bisa membuat kita rentan terkena depresi atau terkena Seasonal Affective Disorder. Tanpa cahaya matahari tubuh kita bisa memproduksi vitamin D yang sangat penting untuk memperkuat tulang dan sistem imun serta mengontrol fungsi hormon kita.

2. Minum teh hijau
Secangkir teh hijau dipagi hari dapat meningkatkan imunitas sekaligus meningkatkan energi kita. Selain kopi, teh hijau juga mengandung kafein yang telah terbukti dapat meningkatkan kemampuan fisik kita dengan menjadikan asam lemak sebagai energi tubuh. Selain itu, teh hijau juga terbukti mengurangi kolesterol dan mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh kita.

3. Jangan sampai kekurangan cairan
Dalam sehari, sebaiknya kita minum 2-3 liter air putih, air kelapa, jus buah dan smoothie. Untuk pilihan jus buah atau smoothie, usahakan tak menambahkan gula atau pemanis lainnya didalamnya. Dehidrasi bisa menyebabkan pusing dan rasa lelah yang amat sangat.

4. Pilih camilan kacang
Kebanyakan orang yang biasa duduk berjam-jam dikantor sering merasa bosan atau jenuh sehingga sering diakali dengan mengemil. Salah satu pilihan ngemil yang memang cukup disarankan adalah kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang mede, atau kacang hazelnut. Camilan kacang ini bisa mengubah gula menjadi energi. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan serat yang tentunya bisa membantu meningkatkan tingkat gula darah dalam tubuh supaya tetap stabil.

5. Ambil jeda waktu istirahat
Meski Anda sibuk seharian dengan jadwal yang begitu padat, usahakan untuk mengambil jeda waktu istirahat. Setidaknya ambil jeda waktu sekitar 5 menit untuk beristirahat setiap beberapa jam sekali agar Anda tidak cepat merasa pusing atau pun lelah. Istirahat selama beberapa menit ini juga akan membuat pikiran Anda jauh lebih jernih dan bisa menemukan ide-ide atau solusi-solusi baru untuk hal-hal yang Anda hadapi.

Itulah beberapa tips yang kami rangkum untuk Anda, kalau Anda punya tips terbarunya silahkan Anda tambahkan dikotak komentar dibawah ini. Selamat mencoba ya!

0 comments:

Post a Comment