Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Sunday, March 30, 2014

Inilah Manfaat Melakukan Yoga di Usia Senja

Olahraga bukan hanya diperuntukan bagi anak muda saja, melainkan hal tersebut berlaku juga untuk mereka yang sudah masuk kedalam usia senja. Manfaat olahraga tidak hanya dirasakan dalam waktu saat itu saja, namun manfaat tersebut akan berlaku dalam jangka waktu yang cukup lama. Meskipun Anda sudah berusia senja bukan berarti Anda harus berhenti untuk berolahraga. Bahkan sebaliknya, bahwa orang yang sudah berusia senja disarankan untuk rajin berolahraga.

Tentunya, olahraga yang disarankan pun haruslah sesuai dengan kondisi tubuh Anda saat ini. Jangan samakan olahraga Anda dengan mereka yang masih berusia muda. Salah satu jenis olahraga yang cocok untuk Anda adalah yoga.

Inilah Manfaat Melakukan Yoga di Usia Senja

Kenapa harus dengan yoga? karena dibawah ini terdapat manfaat yang bisa didapat ketika Anda rajin melakukan yoga.

1. Menjaga kesehatan secara keseluruhan
Menjaga kesehatan merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh semua orang terutama ketika Anda berada di usia senja. Olahraga yoga ternyata ampuh untuk membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

2. Meningkatkan fleksibilitas
Ketika berada di usia senja, gangguan kesehatan yang biasanya sering terjadi adalah nyeri sendi yang disebabkan karena sendi menjadi kaku. Gerakan yoga mampu menghindarkan Anda dari gangguan kesehatan yang satu ini.

3. Meredakan stres
Stres merupakan salah satu penyebab utama timbulnya penyakit, seperti stroke. Oleh karena itu lakukanlah olahraga secara rutin sebab yoga mampu menghilangkan stres mental yang mampu membawa dampak buruk bagi kesehatan fisik.

Yoga sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang paling mudah untuk dilakukan serta tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk melakukannya. Selain itu, yoga juga tidak mengharuskan Anda untuk menyediakan alat-alat olahraga tertentu. Oleh karena itu jenis olahraga yang satu ini memang sangatlah tepat bagi mereka yang sudah berusia senja. Selamat mencoba ya!

0 comments:

Post a Comment